Thursday, March 18, 2010

Shireen Sungkar Nggak Tahu Sepupunya Teroris

JAKARTA - Kepastian DPO teroris yakni Babeh alias Abu Hamzah alias Reza merupakan sepupu Shireen Sungkar, diperoleh dari ayah Shireen, Mark Sungkar. Shireen tidak tahu punya sepupu teroris.

"Shireen sempat ditelepon-teleponin wartawan. Shireen sih bilang enggak tahu karena memang tidak ada fam-nya (Sungkar) di belakang nama Reza," jelas Mark dalam perbincangan dengan okezone, Jumat (19/3/2010).
Mark juga sempat tak yakin memiliki kekerabatan dengan Reza. Aktor senior ini lalu mengecek sana-sini, menelusuri dari sejumlah saudara. Dan hasilnya, Mark kini mengakui bahwa benar Reza merupakan keponakannya.
"Setelah saya cek, ternyata benar dia keponakan saya. Saya sih belum sempat bertemu dia. Saya cuma dengar dari sumber (saudara) saja," imbuhnya.

Informasi yang diperoleh Mark, Reza tidak sengaja terlibat dengan kelompok teroris. Awalnya, Reza hanya berniat memperdalam agama Islam. Reza mewujudkan keinginan itu dengan masuk pesantren. Namun, Mark tak menyebutkan di pesantren mana Reza menimba ilmu.

"Dia tujuannya hanya berdakwah. Setelah melihat gerakannya (kelompok teroris) tidak sesuai dengan dia, dia lalu memisahkan diri," sambung Mark.

Keputusan Reza melepaskan diri dari jaringan teroris, terlambat. Namanya sudah tercantum dalam DPO (daftar pencarian orang) yang dilansir Mabes Polri, Kamis, 18 Maret. Nama Reza ada bersama 30 orang DPO teroris lainnya yang tengah diburu polisi.

Masih kata Mark, guna memberikan klarifikasi, Reza akan datang ke Mabes Polri. "Keponakan saya mau klarifikasi di Mabes. Mungkin sekarang sudah di Mabes karena namanya ada dalam DPO," pungkasnya. (ang)



source: okezone.com

0 comments:

Post a Comment